DASAR HUKUM

  1. Undang-undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan;
  2. Undang-undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan;
  3. Peraturan Daerah Kabupaten Banyumas Nomor 6/2010 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan di Kabupaten Banyumas;
  4. Peraturan Bupati Banyumas Nomor 20 Tahun 2011 tentang Persyaratan dan Tata Cara Penyelenggaraan Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil.

PERSYARATAN

  1. Surat Pengantar RT/RW
  2. Surat Pengantar dari Kelurahan
  3. Surat Kelahiran dari dokter/bidan/penolong kelahiran
  4. Fotocopy akta kematian/surat kematian yang dilegalisir apabila orang tuga sudah meninggal
  5. Fotocopy Kartu Keluarga dan KTP orang tua
  6. Fotocopy KTP pelapor dan KTP 2 (dua ) orang saksi yang berusia 21 tahun atau lebih yang mengetahui peristiwa kelahiran yang bersangkutan
  7. Fotocopy ijazah terakhir bagi yang memiliki
  8. Persyaratan lain yang diperlukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku

PROSEDUR

  1. Pemohon membawa berkas yang telah diisi dan ditandatangani oleh Kelurahan;
  2. Pemohon menyerahkan berkas kepada petugas;
  3. Petugas mengoreksi berkas yang diterima dan apabila belum lengkap maka agar dilengkapi persyaratannya, apabila sudah lengkap makan akan deregister/dicatat oleh petugas;
  4. Petugas memintakan tanda tangan kepada Camat;
  5. Pemohon mengambil dokumen yang sudah ditandatangani Camat dan melanjutkan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Banyumas.

WAKTU PENYELESAIAN

Waktu penyelesaian maksimal 1 (satu) hari kerja sejak berkas dinyatakan lengkap.

BIAYA

Sesuai dengan ketentuan biaya yang dibayarkan Rp 0,- (Gratis).

Pencarian

Fasilitas pencarian data.

Terbaru

Populer

Tags