Pelatihan Pembuatan Siomay oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) MINA PERDANA Kelurahan Mersi

Siomay..?? penganan yang satu ini hampir semua orang tahu dan banyak yang menggemarinya. Mulai dari anak-anak hingga orang tua. Harganya bervariasi dari mulai ratusan rupiah per buah hingga ribuan rupiah. Biasanya dalam satu porsi terdapat beberapa jenis isian yang semuanya dikukus, misalnya kentang, kubis, tahu, pare, telor dan yang utama adalah siomay itu sendiri. Bahan siomay terutama dari daging ikan atau ayam yang dicampur tepung sagu.

Karena banyak penggemarnya sehingga makanan ini memiliki nilai ekonomis yang lumayan menjanjikan. Berangkat dari hal ini, Kelompok Wanita Tani (KWT) MINA PERDANA Kelurahan Mersi, Kecamatan Purwokerto Timur mengadakan pelatihan pembuatan siomay bagi anggotanya. Pelatihan ini diselenggarakan di Pendopo Kelurahan Mersi pada hari Rabu, 11 Januari 2017. Adapun bahan bakunya menggunakan daging ikan gurameh, tepung kanji, tepung terigu dan bumbu-bumbu. Sebagai narasumber pelatihan adalah PPL Kecamatan Purwokerto Timur.

Diharapkan dari pelatihan ini selanjutnya para anggota KWT memiliki pengetahuan dan ketrampilan untuk membuat siomay sehingga dapat menjadi sumber penghasilan bagi keluarga.

Related Posts

Komentar