Pelayanan Pembuatan Surat Pindah

Pelayanan Pembuatan Surat Pindah Keluar

Dasar Hukum :

  • Peraturan Bupati Banyumas Nomor 20 Tahun 2011 tentang Persyaratan dan tata cara Penyelenggaraan Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipill;
  • Peraturan Daerah Kabupaten Banyumas Nomor 16 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Banhyumas (Lembaran Daerah Kabupaten Banhyumas Tahun 2016 No 1 Seri D);
  • Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 109 Tahun 2019 Tentang Formulir Dan Buku Yang Digunakan Dalam Administrasi Kependudukan;
  • Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2018 tentang Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Kependudukan;

Persyaratan :

  • Formulir permohonan dilampiri data dukung antara lain KTP,KK,Surat Nikah,Surat Pindah dari Kelurahan, Surat Pindah dari Kecamatan Asal
  • Pemohon mendaftarkan permohonan kepindahan melalui https://gratiskabeh.banyumaskab.go.id/

Sistem Mekanisme dan Prosedur :

  • Pemohon menyerahkan formulir dan data dukung ke loket 
  • Pemohon mendaftarkan permohonan kepindahan melalui https://gratiskabeh.banyumaskab.go.id/
  • Petugas melaksanakan verifikasi data dukung dan pengecekan di website https://gratiskabeh.banyumaskab.go.id/
  • Petugas mencetak  KTP,KK baru, atau surat pindah kemudian diserahkan kepada pemohon atau memberitahukan kepindahan ke Kecamatan tujuan

Jangka Waktu Penyelesaian :

  • 1 (satu) hari kerja setelah berkas persyaratan dinyatakan lengkap dan benar serta tidak ada gangguan Internet dan lain-lain

Biaya / Tarif :

  • Tidak dipungut biaya / gratis

Produk Pelayanan :

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Surat Kepindahan

Penanganan Pengaduan, Saran, dan Masukan

  • Langsung datang ke Kantor Kecamatan Purwokerto Timur
  • Langsung Telepon (0281) 636094 atau di Nomer Whastapp 0896 1869 9719
  • Melalui Kotak Saran

 

Pelayanan Pembuatan Surat Pindah Datang

Dasar Hukum :

  • Peraturan Bupati Banyumas Nomor 20 Tahun 2011 tentang Persyaratan dan tata cara Penyelenggaraan Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipill;
  • Peraturan Daerah Kabupaten Banyumas Nomor 16 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Banhyumas (Lembaran Daerah Kabupaten Banhyumas Tahun 2016 No 1 Seri D);
  • Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 109 Tahun 2019 Tentang Formulir Dan Buku Yang Digunakan Dalam Administrasi Kependudukan;
  • Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2018 tentang Peningkatan Kualitas Layanan Administrasi Kependudukan;

Persyaratan :

  • Formulir Permohonan dilampiri Data Dukung antara lain KTP, KK, Surat Nikah, Surat Pindah dari Daerah Asal dan data dukung lainnya
  • Pemohon mendaftarkan permohonan kepindahan melalui https://gratiskabeh.banyumaskab.go.id/

Sistem Mekanisme dan Prosedur :

  • Pemohon menyerahkan formulir dan data dukung ke loket 
  • Pemohon mendaftarkan permohonan kepindahan melalui https://gratiskabeh.banyumaskab.go.id/
  • Petugas melaksanakan verifikasi data dukung dan pengecekan di website
  • Petugas mencetak KTP / KK baru dan diserahkan kepada Pemohon

Jangka Waktu Penyelesaian :

  • 1 (satu) hari kerja setelah berkas persyaratan dinyatakan lengkap dan benar serta tidak ada gangguan Internet dan lain-lain

Biaya / Tarif :

  • Tidak dipungut biaya / gratis

Produk Pelayanan :

  • Kartu tanda penduduk (KTP) Elektronik, Kartu Keluarga (KK)

Penanganan Pengaduan, Saran, dan Masukan

  • Langsung datang ke Kantor Kecamatan Purwokerto Timur
  • Langsung Telepon (0281) 636094 atau di Nomer Whastapp 0896 1869 9719
  • Melalui Kotak Saran

 

.